Latest courses

3-tag:Courses-65px

Senin, 07 Agustus 2023

MISTERI BAWAH LAUT

Apa sebenarnya misteri yang berada di laut?   

Seperti yang kita tahu bahwa laut merupakan perairan yang sangat luas dan dalam. Namun, laut masih menyimpan banyak misteri yang belum kita ketahui. Laut memiliki tekanan   yang sangat besar sehingga pengetahuan dan teknologi manusia masih terbatas untuk menjelajahi laut dalam. Faktanya, laut masih dijelajahi sekitar 5% atau bahkan kurang. Sekarang, mari kita bahas 5 misteri yang berada di laut!

1. Benda Misterius Di Laut Baltik

  
Pada tahun 2011, penjelajah laut menemukan objek berbentuk lonjong aneh di dasar Laut Baltik. Objek tersebut dipindai menggunakan sonar dan terlihat bahwa objek tersebut memiliki bentuk aneh yang sama sekali tidak natural. Ada yang berspekulasi bahwa objek tersebut merupakan jejak alien di bumi dan ada juga yang berspekulasi bahwa objek tersebut merupakan teknologi perang rahasia.

2. Keberadaan Atlantis


Banyak orang yang mengatakan bahwa Atlantis merupakan benua yang hilang tenggelam di dasar laut. Namun, di mana tempat Atlantis hilang apabila ia benar-benar ada? Terdapat spekulasi teori yang mengatakan bahwa ia terletak di bawah Santorini di Yunani, Kepulauan Bahama, Spanyol, Irlandia, dan lain-lain. Selain itu, banyak penemuan artifak alat dan peninggalan Atlantis. Contohnya adalah Antikythera yang ada di dalam karam pada tahun 1.000 SM, logam mulia bernama Orichalcum, dan lain-lain.

3. Sungai Misterius Di Bawah Laut


Pada tahun 2017, masyarakat sempat dihebohkan dengan penemuan sungai di dasar Laut Meksiko. Sungai ini dinamakan Cenote Angelita yang berada di kedalaman 35 meter di bawah permukaan laut. Sungai ini memiliki pohon dan tumbuhan seperti sungai dan umumnya. Namun, peneliti masih belum menemukan jawaban mengapa bisa ada sungai di dasar laut.

4. Segitiga Bermuda


Segitiga Bermuda adalah misteri lautan yang paling banyak menuai kontroversi dari dulu hingga sekarang. Pasalnya, area yang berada di antara Miami, Bermuda, dan Puerto Rico tersebut kabarnya sangat berbahaya. Semua kapal dan pesawat yang melewatinya akan tersedot masuk dan hilang selamanya. Itulah yang membuat Segitiga Bermuda sulit untuk dipelajari. Tidak ada orang yang berani mendekat ke sana. Akhirnya, berbagai teori pun bermunculan. Ada yang menyebutkan bahwa di sana terdapat monster laut, lubang alien, dan lain-lain.

5. Makhluk Apa Yang Mengintai Di Jauh Kedalaman Laut?


Banyak orang yang bertanya-tanya sebenarnya monster laut apa dan sebesar apa yang bersembunyi di kedalaman laut. Hal ini tidak mustahil karena adanya bukti ditemukan keberadaan cumi-cumi raksasa yang berukuran 4 meter. Banyak juga ikan yang bisa berkembang besar mengingat kondisi kedalaman laut. Jadi, kira-kira monster apa yang sedang mengintai kita dari kedalaman laut?



 


0 komentar:

Posting Komentar